Wednesday, April 5, 2017

Download Contruct2 r329 dan Pengertiannya


Tau game..??
Pasti tau lah hampir atau sebagian orang pernah bermain game. Game sekarang sudah menjadi industri yang cukup pesat. Banyak game-game baru bermunculan seperti game dekstop maupun android.
Waktu kita bermain game pernah gak berpikir bagaimana cara membuatnya ?
Pasti berpikir sulit *kalau saya*, kita harus butuh basic pemrograman atau hapal barisan coding yang bikin pusing kepala. Padahal terkadang tidak sesulit yang kita bayangkan.
Oke kali ini saya akan membahas software pembuat game yaitu contruct2. Kenapa contruct2, karena contruct2 merupakan salah satu game engine yang tidak memerlukan pemrograman dalam pembuatannya. Jadi untuk orang yang tidak punya basic pemrograman tapi ingin membuat game mungkin contruct2 dapat dijadikan pilihan.
Contruct 2 dengan slogan “No Programming Required” adalah salah satu tools yang dapat digunakan untuk membuat game tanpa harus menulis kode pemrograman, karena sebagian besar logika untuk game dapat dibuat menggunakan menu (drag and drop). Kelebihan lain dari construct adalah fungsi-fungsi bawaan yang sudah disediakan dapat mempercepat proses pembuatan game, karena kita tidak perlu membuat ulang fungsi-fungsi tersebut untuk game kita.
Tampilan menu utama contruct2



Contruc2 juga dapat di export ke web, mobile (android,tizen, blackberry, ios, amazon, dll), desktop. Jadi gak usah khawatir kamu dapat membuat game untuk segala jenis platform.



Sekian penjelasan singkat tentang contruct2 untuk softwarenya dapat di download di

sini

Dan untuk selanjutnya saya akan membuat beberapa tutorial pembuatan game menggunakan contruct2.

No comments:

Post a Comment